Berkunjung dan Menikmati Makanan Khas Banyuwangi

Banyuwangi sangat terkenal dengan alamnya, keindahan alam yang ada di sini membuat daerah ini menjadi salah satu destinasi berlibur turis lokal. Saat Anda berlibur dan mengunjungi daerah ini jangan lupa mengunjungi gunung Ijen, Pulau Merah, dan watu dodol. Akan tetapi makanan khas Banyuwangi juga menjadi daya tarik sendiri untuk para pengunjung dan traveler lokal yang sering datang ke daerah satu ini. Berikut beberapa makanan khas Banyuwangi yang menjadi daya tarik traveler lokal.

Nasi tempong
Nasi tempong adalah kuliner khas yang ada di Banyuwangi. Ada satu tempat yang wajib anda kunjungi apabila ingin menikmati kuliner satu ini, Nasi tempong Mbak Nah adalah tempat makan yang terkenal untuk kuliner ini. Dengan lalapan sayur, telur dadar dana ayam goreng membuat liburan anda lengkap saat berkunjung ke tempat nasi tempong ini.

Rujak Soto
Ada satu tempat yang sangat sering dikunjungi para pelancong saat ingin menikmati makanan khas Banyuwangi satu ini, Pondok Rujak Soto di jalan Basuki rahmat. Rujak soto merupakan gabungan antara rujak cingur dan soto daging.

Sego Cawuk
Merupakan salah satu kuliner khas dari Banyuwangi yang sering pelancong cari saat ingin menikmati wisata kuliner di Banyuwangi. Sego cawuk adalah nasi dengan kuah yang terbuat dari parutan kelapa muda dengan ditambah jagung muda bakar dicampur dengan timun dan sambel yang nikmat. Sego Cawuk mak mantih di Prejengan adalah tempat yang wajib Anda kunjungi bila Ingin menikmati kuliner ini.

Pecel Rawon
Banyuwangi juga terkenal dengan pecel rawonnya. Kunjungi jalan laksda Adi Sucipto No.60 untuk menikmati makanan khas Banyuwangi ini.

Sop kesrut
Namanya sangat asing kita dengar, tapi ada satu warung makan di Banyuwangi yang menyuguhkan sop nikmat satu ini. Warung nasi Rodiyah di Dusun Kraan memberikan sop Kesrut sebagai sajian specialnya, terbuat dari kaldu kental ditambah dengan balungan ayam kampung membuat kunjungan Anda ke Banyuwangi menjadi lengkap.

Banyuwangi memberikan liburan yang lengkap untuk kita. Memanjakan mata dengan keindahan alamnya dan perut kita dengan kenikmatan kulinernya. Makanan khas Banyuwangi memang membuat kita betah untuk berlama lama di salah satu daerah di Jawa Timur ini. Jadi bila Anda berlibur disini jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas dari daerah ini.


Nepak Tilas Kuliner Khas Purwokerto

Perjalanan pulang kampung ke Purwokerto seakan menjadi nepak tilas kuliner khas kota di Jawa Tengah itu. Berbagai penganan tradisional berbahan dasar merakyat banyak dijumpai di kota yang juga merupakan ibukota kabupaten Banyumas ini. Selain rasa yang lezat, harga yang murah juga bisa Anda dapatkan bila Anda mencari kuliner khas Purwokerto. Kira-kira apa saja makanan yang bisa Anda nikmati di kota ini, berikut ulasannya.
1.Soto Sokaraja
Sokaraja merupakan sebuah nama daerah di Purwokerto. Di sepanjang jalan utama Sokaraja banyak terdapat rumah makan yang menjual soto Sokaraja. Soto ini berisi daging ayam ataupun daging kambing dengan pelengkap sayur tauge, soun dan kedelai. Yang menjadi ciri khas soto ini adalah sambal kacang sebagai pelengkapnya. Untuk menikmati satu porsi soto Sokaraja, Anda dapat memilih dengan nasi ataupun ketupat. Rasa gurih manis sangat terasa pada makanan yang satu ini.

2.Tempe mendoan
Masyarakat Purwokerto terbiasa sarapan dengan tempe mendoan. Penganan tempe yang diiris tipis dan digoreng dengan tepung hingga setengah matang ini hampir bisa ditemui di seluruh daerah di Purwokerto. Tempe mendoan adalah kukliner khas Purwokerto wajib yang harus Anda cicipi saat melewati daerah ini disaat Anda sedang dalam perjalanan menuju Jawa timur atau Yogyakarta. Paling nikmat tempe mendoan dimakan dalam keadaan panas lengkap dengan cabai rawit. Di pasar tradisional, tempe mendoan dijual baik dalam keadaan matang maupun mentah. Bila Anda berniat menjadikan tempe mendoan sebagai oleh-oleh Anda bisa membelinya dalam keadaan mentah.

3.Lanting
Terbuat dari tepung yang dibentuk seperti cincin dan digoreng lanting adalah salah satu kuliner khas Purwokerto yang sering dibawa oleh orang orang sebagai oleh oleh saat pulang berlibur dari daerah ini.

4.Serabi
Purwokerto memiliki serabi yang berbeda dengan daerah Bandung dan Solo. Serabi yang ada di Purwokerto memiliki adonan manis di tengahnya dengan pinggiran putih yang membuat rasa serabi ini sedikit berbeda dengan serabi Solo dan Bandung.

Itulah beberapa kuliner khas Purwokerto yang sering menjadi objek pemuas kuliner wisatawan saat berkunjung ke daerah Purwokerto. Purwokerto tidak hanya terkenal dengan lokasi lokasi objek wisatanya, daerah ini juga memiliki berbagai macam jenis kuliner yang bisa kita nikmati saat berlibur dan berkunjung ke Purwokerto.


Berlibur dan wisata Kuliner khas Maroko

Maroko adalah salah satu negara yang sering menjadi destinasi liburan. Berada di utara benua Afrika, Maroko menjadi negara favorit di benua Hitam untuk berlibur. Selain daerah-daerah yang memiliki banyak peninggalan sejarah sebagai objek wisata, kuliner khas Maroko juga menjadi daya tarik tersendiri untuk para pelancong yang datang ke negara ini. Salah satu daerah yang terkenal dengan kulinernya adalah Jemma El-Fna. Ini beberapa kuliner khas Maroko di Djemma El-Fna:

B’ssara
B’ssara adalah Sup khas Maroko yang bisa kita temui di daerah ini, terbuat dari kacang dan dengan tambahan minyak zaitun.

Tagine
Di daerah Djemma El-Fna terdapat daerah dengan nama old city, di waktu senja di daerah ini akan banyak terlihat kios dan rumah makan, salah satu hidangan yang ada di sini adalah Tangine kuliner khas Maroko yang dimasak menggunakan pot tanah liat dengan tutup berbentuk kerucut.

Harira
Saat Anda berkunjung ke daerah ini pada bulan Ramadhan, Anda akan menemukan makanan khas yang satu ini. Selama bulan suci Ramadhan, Anda akan banyak menemu makanan yang terbuat dari tomat, kacang, buncis dan daging kambing ini menjadi santapan khas saat akan berbuka puasa di Maroko.

Makouda
Selain sudah menjadi tempat yang legendaris dengan makanan makanan terbaiknya, Djemma El-Fna merupakan surga untuk snack terkenal yang ada di Maroko seperti kebab Cumi dan sarden panggang. Ada satu makanan yang paling populer di daerah ini. Terbuat dari kentang yang dibentuk seperti bola dan dicelupkan ke dalam saus yang pedas, saus ini biasa disebut dengan saus harissa dan makanan bernama Makouda.

Jadi selain kuliner khas Maroko yang sudah dibahas di atas, daerah ini juga terkenal dengan semua pernak Pernik khas yang ada di Maroko. Terkenal dengan pasar malamnya Djemma El-Fna adalah tempat wajib yang harus dikunjungi saat kita berlibur ke Maroko. Karena daerah yang sudah terkenal dengan pasar malamnya ini menawarkan beribu macam keragaman dan keunikan yang disuguhkan oleh negara yang berada di utara benua Afrika ini.


Menikmati Makanan Khas Rusia

Mengunjungi kota Moskow dengan segala keindahannya ternyata menyimpan juga cita rasa kuliner yang khas. Di sepanjang kota yang juga merupakan ibukota dari negara Rusia ini banyak terdapat restoran yang menjual makanan khas Rusia. Pada umumnya masyarakat Rusia menyukai makanan yang manis, oleh sebab itu cita rasa kuliner yang khas adalah rasa manis.

1.Blini
Blini adalah pancake khas Rusia. Bedanya blini dengan pancake yang biasa kita makan adalah toppingnya berupa salmon asap, krim masam, krim jamur, susu dan selai. Yang khas dari makanan ini adalah rasa gurih dari crepe yang terbuat dari tepung gandum.

2.Shashlyik
Makanan khas Rusia yang satu ini menyerupai sate, namun terdiri dari daging domba, daging sapi maupun daging babi yang dikombinasikan dengan sayuran.

3.Honeycake
Salah satu jenis dessert khas Rusia ini terdiri dari banyak lapisan spongecake madu yang diberi topping krim masam. Sekilas mirip seperti cake pada umumnya, namun honeycake memiliki lapisan hingga 15 lapis. Honeycake juga banyak dijual di pinggir jalan sebagai street food.

4.Ikan Haring
Masyarakat Rusia biasa menyantap hidangan ini sebagai pendamping minum vodka. Jenis ikan ini memang banyak hidup di Rusia, oleh sebab itu tidak heran jenis ikan ini begitu populer di Rusia. Cara memasak ikan ini adalah dengan menggunakan cuka dan minyak bunga matahari. Kentang juga menjadi pelengkap untuk menikmati hidangan ini selain vodka.

5.Selai daging
Jika biasanya bahan dasar daging digunakan untuk membuat kaldu, namun tidak di Rusia. Masyarakat Rusia menggunakan beberapa bagian hewan tulang sapi, daging kepala sapi dan ayam jantan menjadi selai. Unik ya membayangkan rasanya menyantap selai rasa daging.

6.Caviar
Makanan berbahan dasar telur ikan ini ternyata sangat populer di Rusia. Caviar biasanya disajikan di atas roti dan mentega. Uniknya lagi, caviar juga bisa disantap di atas potongan es.

Jadi, bila Anda berkunjung ke Moskow jangan lupa sempatkan waktu untuk mengunjungi restoran yang menyuguhkan menu makanan khas Rusia. Jadi di Rusia bukan hanya terkenal dengan minuman beralkoholnya tetapi juga terkenal dengan jenis kulinernya yang berbagai macam jenis, saat anda mengunjungi daerah daerah yang ada di Rusia jangan lupa untuk menikmati makanan khas dari daerah yang ada di sana.


Traveling dan Mencicipi Kuliner Lezat Meksiko

Bagi Anda yang sangat menyukai traveling dan suka dengan kuliner, berkunjung ke Meksiko dan menikmati kuliner lezar Meksiko adalah salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu berlibur Anda. mengunjungi situs situs bersejarah di Meksiko adalah salah satu tujuan traveler saat berkunjung ke Negara satu ini. Selain sejarah budayanya, Meksiko memiliki berbagai macam jenis makanan dari daerah yang berbeda beda. Berikut ini beberapa kuliner khasnya.

1.Kota Piedras Negras
Kota ini terdapat replica dari piramida suku Aztec, yaitu suku asli penduduk Meksiko. Di sini terdapat banyak sekali replica dari suku Maya, Aztec dan Olmec. Selain itu Anda dapat menikmati kuliner lezat Meksiko seperti Tacos dan Nachos yang sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Di sini kita dapat mengunjungi tempat yang bernama Plaza of The Culture yang merupakan tempat kunjungan wisata wajib saat Anda datang dan berkunjung ke Meksiko

2.Kota Yucatan
Anda mungkin mengenal saus Guacamole, apabila Anda mengunjungi kota ini anda dapat menyicipi saus khas yang terbuat dari Alpukat ini. Yucatan adalah kota dengan Alpukat sebagai komoditi utama yang dihasilkan oleh daerah ini. Kota ini mengolah Alpukat menjadi saus khas yang sering dipergunakan untuk pendamping makanan makanan khas dair Meksiko. Di sini Anda dapat menikmati semua masakan Meksiko dengan saus Guacamole sebagai pendamping makanan Anda.

3.Kota Guadalajara
Kota ini merupakan kampong halaman dari minuman terkenal yang sering disebut Tequila. Tequila adalah minuman khas buatan asli dari Meksiko, selain itu terdapat makanan khas yaitu Torta Ahogada, roti isi yang terdiri dari daging babi asap dengan baluran saus de arbol salsa, kombinasi ini membuat roti isi terasa lebih nikmat saat disantap.

Jadi itulah beberapa daerah yang dapat Anda kunjungi saat berlibur di Meksiko. Selain itu Anda juga dapat mencicipi Kuliner Lezat Meksiko dari daerah aslinya. Meksiko memang terkenal dengan keunikan makanan dan budayanya, membuat liburan kita terasa sempurna saat berkunjung ke negara ini karena disuguhi dengan sejarah budaya yang sangat terkenal dan juga makanan yang sudah mendunia.


Wisata Gorontalo, Destinasi Tepat untuk Beragam Jenis Wisata

Wilayah Indonesia bagian timur menyimpan banyak pesona yang unik dan menakjubkan, salah satunya Gorontalo. Wisata Gorontalo mampu menyediakan objek wisata lengkap bagi pengunjung di tanah Sulawesi. Provinsi ini juga dijuluki sebagai serambi madinah, karena mempunyai masjid yang unik. Dengan demikian, terdapat fasilitas berupa wisata religi saat berkunjung ke provinsi yang diresmikan pada tahun 2000 ini.

Pulau Diyonumo dan Pulau Cinta adalah dua wisata pulau yang dapat disinggahi. Pulau Diyonumo berlokasi di Sumalata Timur, Gorontalo bagian utara. Objek wisata pulau dengan pemandangan pantai nan menawan dapat dinikmati melalui kedua pulau tersebut. Wisata Pulau Cinta di Boalemo, Gorontalo, merupakan paket wisata lengkap dengan penginapan berlatar belakang panorama pantai yang megah. Suasana sunrise dan sunset merupakan nuansa yang sering dinanti oleh setiap wisatawan, karena warna keemasannya yang memukau.

Kegiatan di pantai seperti berenang, bermain pasir pantai, sky air, dapat Anda nikmati saat berwisata di Gorontalo. Menikmati angin sepoi dengan nyiur melambai, debur ombak yang menggelora, serta indahnya sunrise dan sunset bergelimang warna keemasan adalah nuansa khas pantai yang tidak pernah membosankan, terlebih jika pantainya masih asri dengan kejernihan air yang terjaga. Wisata Gorontalo berupa wisata alam pantai dapat dapat dipenuhi dengan mengunjungi Pantai Kurenai, Pantai Dunu dengan pasir putihnya, Pantai Saronde dengan atmosfer nan indah, dan sebagainya.

Wisata air terjun Taludaa, Hiyaliyo Da’a, dan Tenilo, dapat dinikmati saat berlibur ke Gorontalo. Kesejukan air jernihnya dapat menyegarkan suasana. Salah satu danau tersebut adalah Danau Limboto. Pesona alam perbukitan juga tersedia, yaitu tempat wisata Bukit Layang yang menyajikan panorama Gorontalo secara keseluruhan yang dipandang dari puncak bukit.

Anda dapat berwisata religi di desa Bongo, yang kental dengan kehidupan beragama. Bangunan masjidnya unik dan menarik. Salah satunya adalah Masjid Walima Emas yang berlokasi di bukit dengan menghadap langsung ke arah laut, sehingga pemandangan indah dapat dilihat dari masjid ini. Masjid ini mempunyai warna keemasan dan ornamennya terlihat khas. Wisata religi tersebut merupakan edisi spesial wisata Gorontalo.


Taman Nasional Wasur (Papua), Surga Flora Fauna dengan Sajian Alam nan Mempesona

Akses ke Papua dapat dijangkau melalui penerbangan ataupun pelayaran, dalam jangka waktu yang cukup lama. Meskipun demikian, Papua menawarkan suguhan pesona alam yang mampu membayar perjalanan jauh yang sudah ditempuh. Taman Nasional Wasur (Papua) adalah taman yang dilestarikan sebagai tempat hidup flora dan fauna yang dilindungi, serta dijadikan sebagai tempat wisata umum untuk menambah wawasan pengetahuan setiap orang.

Potret alam yang lestari dengan aneka faunanya, mampu menjadi kenangan dari pemandangan yang menakjubkan. Kelestarian alam di taman nasional dengan luas 413.800 hektar ini dapat dinikmati. Kesejukan udaranya yang menyegarkan mampu menenangkan hati dan pikiran.

Sekitar 70% taman merupakan sabana, sementara kawasan lainnya berupa hutan yang dikelompokkan menjadi sepuluh kelas, yaitu Hutan Bakau, Hutan Pantai, Hutan Musim, Padang Rumput Rawa, dan sebagainya. Flora dominan di taman nasional ini adalah Melaleuca, Graminae, Pandan. Cycas, anggrek. Semua flora dapat tumbuh subur, sehingga tampak hijau dan rindang, sehingga mampu meneduhkan suasana taman.

Fauna Taman Nasional Wasur (Papua) sangat beragam, yang terbagi menjadi beberapa kelas, yaitu mamalia, aves (burung), pisces (ikan), reptil dan amfibi, serta insekta. Menurut pengamatan dari Peneliti Badan Suaka Alam Sedunia (WWF), terdapat sejumlah 390 burung. Hal ini menjadikan kawasan taman nasional tersebut sebagai wilayah terkaya akan spesies burung di Papua. Selain itu, terdapat 80 jenis mamalia, di mana 20 di antaranya adalah fauna endemik.

Sungai yang mengalir di sepanjang kawasan taman merupakan habitat bagi spesies ikan. Spesies reptil ada 26 jenis. Adapun sejumlah 48 jenis spesies insekta di taman ini. Selain spesies yang beraneka ragam, taman nasional ini mempunyai keunikan berupa adanya rumah semut (musamus) dengan tinggi 5 meter. Terdapat 6 tipe ekosistem di taman ini.

Wawasan pengetahuan flora dan fauna dapat ditingkatkan melalui kunjungan ke Taman Nasional Wasur (Papua), dengan sajian keindahan dan kesejukan alamnya yang asri. Saat berkunjung ke tempat ini, jangan lupa membawa air minum dan lotion anti nyamuk, agar tidak kehausan saat berkeliling serta terhindar dari gigitan nyamuk.


Trip ke Tasmania, Pusatnya Nuansa Alam dan Budaya yang Melegenda

Australia merupakan kota dengan aneka destinasi wisata menarik yang terlalu berharga jika dilewatkan begitu saja. Kota Tasmania adalah salah satu kota favorit di kalangan wisatawan, baik wisawan domestik, maupun mancanegara. Trip ke Tasmania sesuai untuk menghilangkan penat setelah melalui berbagai aktivitas sehari-hari yang cukup melelahkan. Suasana baru sangat penting untuk menenangkan suasana hati dan pikiran.

Tasmania mempunyai ibu kota dengan suasana alam cantik menawan. Hobart adalah nama ibu kotanya. Hobart Airport merupakan tempat pemberhentian pengunjung yang strategis dengan pusat kota, sehingga mudah dijangkau dan dekat dengan tempat wisata. Pemesanan mobil atau motor untuk berekreasi dapat memudahkan untuk berkeliling ke seluruh objek rekreasi kota Tasmania ini.

Wisata alam di Tasmania terkait dengan musim yang berlangsung. Trip ke Tasmania saat musim panas, dapat mengunjungi padang rumput luas, peternakan hewan, serta pantai. Musim gugur dapat dinikmati di sebuah taman yang ada di kota ini. Rimbun pepohonan di taman, taman nasional, serta rerumputan di padang rumput, mampu dinikmati saat musim semi tiba. Adapun saat musim dingin, area permainan salju dapat menjadi rujukan yang tepat.

Bagi Anda yang berjiwa petualang, dapat mendaki Mount Weilington, dengan puncaknya yang penuh dengan bebatuan. Sisi unik puncak gunung juga dapat ditempuh dengan mengendarai mobil selama satu jam. Potret berada di tengah bebatuan puncak gunung dapat diambil. Craddle Mountain juga menyajikan suguhan taman dan danau nan indah. Potret kenangan momen wisata dapat dilakukan di setiap tempat yang dikunjungi.

Anda juga dapat mengunjungi tempat bersejarah dan unik. Port Arthur adalah tempat wisata yang dikenal di kota ini, yaitu berupa reruntuhan bangunan penjara bagi para tawanan. Kini, di sekitar reruntuhan bangunan, dilestarikan taman dan kolam, yang mengubah tempat tersebut menjadi warisan dunia. Museum Old and New Art yang ada di Hobart juga dapat Anda kunjungi. Museum yang dikenal dengan nama MONA ini merupakan sebuah museum yang menyajikan kesenian di Tasmania. Trip ke Tasmania dapat memberikan tambahan wawasan dan keindahan alam yang mempesona.


Paket Istimewa Liburan ke Selandia Baru

Selandia Baru adalah pulau dengan sejuta keindahan yang tersirat di setiap kotanya. Liburan ke Selandia Baru cocok sebagai agenda kegiatan bersama keluarga, teman, atau pasangan. Rekreasi ke pulau ini mampu mempercantik momen liburan Anda, di mana tersedia panorama yang mengagumkan. Wisata alamnya menawarkan padang rumput warna keemasan, pegunungan berselimut salju yang tinggi menjulang, hingga danau biru dengan air jernihnya.

Paket wisata lengkap dan istimewa tersedia untuk Anda, ketika liburan ke pulau menawan ini. Beribu pesona keindahan dapat membayar rasa lelah dalam menuju ke tempat wisata. Suasana alam tersebut dapat dinikmati dengan nyaman melalui akomodasi memadai. Anda mampu menginap dengan tenang di penginapan yang tersedia di pulau ini. Jasa sewa mobil atau motor dapat memudahkan Anda untuk berkeliling ke berbagai objek wisata.

Di Selandia Baru, terdapat objek wisata Mountain Cook di Pegunungan Alpen Selatan. Gunung tertinggi di Selandia Baru tersebut mempunyai ketinggian 3.754 meter. Suasana di gunung tertinggi ini sangat menakjubkan dengan warna putih saljunya yang tampak dari lereng gunung. Apabila ingin menikmati salju di ketinggian tertentu, mendaki adalah pilihan yang dapat ditempuh.

Liburan ke Selandia Baru tidak lengkap, jika tidak mengunjungi berbagai taman nasional, seperti Abel Tasman, Fiordland, Westland dan Tai Poutini National Park. Abel Tasman National Park merupakan taman nasional terkecil di Selandia Baru dengan luas 225,3 km2. Taman tersebut terdiri atas perbukitan, hutan, sungai-sungai. Fiordland National Park mempunyai gletser indah dikelilingi pulau-pulau asri. Westland Tai Poutini National Park terdapat di pegunungan bersalju, dengan hutan, danau, pantai, dan tempat indah lainnya.

Adapun kota terindah di Selandia Baru, yaitu Rotorua, pusat kebudayaan masyarakat Maori. Rumah-rumah khas Maori serta kerajinan khas daerah ini, dapat Anda saksikan. Selain itu, banyak geyser dan meletus berkali-kali di pulau ini. Queenstown adalah kota indah selanjutnya yang menawarkan area untuk arung jeram, jet Shot-over, bersepeda, dan sebagainya, sambil menikmati suasana. Destinasi wisata yang dapat dikunjungi saat liburan ke Selandia Baru mampu merupakan paket istimewa yang menjanjikan.


Kunjungi Deretan Surga Dunia dalam Paket Wisata Milan

Rekreasi merupakan kegiatan yang mengasyikkan, karena dapat menjadikan suasana hati nyaman dan damai. Tujuan wisata yang akan dituju harus didiskusikan terlebih dahulu. Banyak destinasi wisata yang dapat dijadikan pilihan, baik di dalam negeri, maupun luar negeri. Wisata Milan adalah rujukan destinasi wisata yang tepat, dengan aneka objek wisata yang menawan dan menambah wawasan. Keindahan tempat wisata tersebut dapat terasa lebih indah, jika dinikmati bersama dengan orang-orang terkasih.

Memilih tempat wisata yang tepat, tentunya lebih menarik dan memuaskan hati. Milan, salah satu kota di Italia yang mempunyai beragam destinasi cantik, mampu memberikan atmosfer kedamaian dan kepuasan dalam berwisata. Suasana Italia terkenal sebagai kota cantik dengan ornamen gedungnya, keindahan alam, serta keunikan peninggalan budayanya.

Sforza Castle merupakan tempat wisata Milan yang menghadirkan keindahan seni luar biasa. Tempat ini merupakan sebuah kastil yang terletak di dekat pusat kota Milan. Kebudayaan Italia masih kental di Sforca Castle. Keunikan dari kastil ini adalah letaknya di atas bukit. Panorama alam asri beserta kesejukan udaranya, mampu dinikmati sekaligus melihat ornamen kastil. Di dalam kastil, terdapat artefak istana serta patung dengan arsitektur unik.

Adapun sebuah gedung galeri yang menghubungkan dua landmark terkenal di Milan, yaitu Teatro dan Duomo. Galeri ini bernama Vittorio Emanuele II, yang dibangun tahun 1867, dengan atap kaca besar dan di dalamnya terdapat toko-toko elegan, resto, ornamen unik, mosaik, beserta simbol kota-kota baru.

Keindahan alam dapat Anda saksikan melalui Taman Parco Sempione dan Giardini Pubblici, yang menghadirkan halaman rerumputan luas beserta kolam yang jernih. Pepohonan hijau tampak berjajar rapi nan indah. Di taman ini, pengunjung dapat duduk di atas rerumputan sambil bercengkerama ataupun berlarian bersama keluarga ataupun kawan.

Bagi Anda penggemar opera, dapat menyaksikannya di Opera House La Scala. Untuk melihatnya, pemesanan tiket harus dilakukan sejak awal, karena gedung ini selalu ramai pengunjung. Selain itu, terdapat Museum La Scala, yang memuat koleksi alat musik, patung, dan lukisan. Wisata Milan ini cukup populer di kalangan wisatawan.